IM OPPO IM RENO : Kreatif Dengan Oppo Reno 10X Hybrid Zoom


Pada kesempatan ini rekan-rekan blogger dapat mengenal perangkat terbaru Oppo, yaitu OPPO Reno Series melalui workshop dan experience bagaimana memanfaatkan kamera smartphone. Kami terpilih sebagai peserta workshop yang mereka gelar dengan tajuk "OPPO Reno : ZOOM – INDONESIA, 10x Wonderful Journey " pada sabtu lalu 6 Juli 2019 di Erafone Megastore at Palembang Square.


Kami disambut hangat oleh pihak penyelenggara, dan acara dipandu oleh Mc hits Palembang Arik Cihuy khas dengan lelucon lepasnya. Masuk ke acara resmi kami disajikan dengan paparan keunggulan Oppo Reno 10X Hybrid Zoom.

"Berbicara soal keunggulannya, memang Oppo Reno 10x Zoom ini akan hadir dengan tampilan desain fisik yang begitu elegan dan menarik. Hal itu bisa dilihat dari bodinya yang memiliki konsep begitu ideal dan futuristik, kreatif dan innovatif" ucap mas Stiffen Andika sebagai brand manager dan mas Herlan yang merupakan area trainer oppo palembang.

SPEK OPPO RENO DAN KEUNNGULANNYA


📷 Kamera 10x Hybrid Zoom

Biasanya untuk memaksimalkan foto, fotografer harus mengukur cahaya, dari bagian gelap ke paling terang ya kan? sementara dengan Oppo Reno 10x Zoom jadi lebih gampang. Untuk varian OPPO Reno 10x Zoom, perangkat akan hadir dengan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP, kamera 8MP bersudut lebar 120o, serta kamera telephoto 13MP dengan pembesaran hingga 10x. Sangat jelas sekali mas Stiffen menjelaskan mengenai keunggulan kamera Oppo Reno 10x Zoom ini.

Kamera belakang OPPO Reno 10x Zoom memiliki konfigurasi 48MP Ultra-Clear HD (utama), 13MP (telephoto), dan 8MP (ultra-wide).
Ketiga kamera tersebut bekerja bersama untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm, sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom.
Kamera utamanya sendiri menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen spesial pengguna secara jelas dan real time.

Untuk menyematkan lensa telephoto pada bodi yang ramping, OPPO Reno 10x Zoom melakukan tiga inovasi utama. Pertama, memosisikan lensa telephoto periskop secara horizontal. Berikutnya, mengurangi ketebalan lensa melalui teknologi D-Cut. Terakhir, menggunakan desain motor lensa untuk menggabungkan motor lensa utama dengan motor lensa bersudut lebar yang tadinya terpisah.

Inovasi-inovasi ini memungkinkan adanya lensa ultra-tipis 5,75mm dan memaksimalkan kemampuan zoom yang kuat dalam perangkat yang nyaman digenggam.



Tentu saja, nantinya pengguna akan mendapatkan hasil bidikan foto yang sangat jernih, tajam, dan tentunya berkualitas super layaknya kamera DSLR Pro.
Gimana tertarik gak?

 📷 Snapdragon 855 Mobile Platform

Di samping itu, Oppo Reno 10x Zoom ini juga memastikan diri mampu memberikan performa super gahar dan responsif. Dimana, hal itu dibuktikan dengan bekalan chipset Snapdragon 855 Octa Core Dan RAM 6 GB/8 GB OS Android Pie. Bahasan utamanya ialah chipset Qualcomm kelas ultra premium yang digunakannya yaitu Snapdragon 855. Sekencang apa sih?

"Mobile Platform Snapdragon 855 dibangun berdasarkan process technology 7nm. Performa dari CPU-nya meningkat 45 persen, punya CPU octa-core Kryo 485 yang terdiri dari satu CPU 2,84 GHz, tiga CPU 2,42 GHz, dan empat CPU 1,8 GHz" tutur mas Stiffen.

Performanya juga turut dioptimalkan berkat ColorOS 6 terbaru berbasis Android 9.0 Pie. Di dalamnya ada fitur bernama Hyper Boost 2.0 yang meliputi tiga fitur utama yaitu Game Boost 2.0, Touch Boost, dan Frame Boost yang siap mendongkrak pengalaman gaming.

Untuk kalian para gamers lovers PUBG, ML dan sebagainya. Hp oppo reno ini sangat aku rekomendasiin.

 📷 Desain Oppo Reno 10x zoom


Kali ini pihak Oppo menerapkan konsep desain kekinian dengan gaya flagship yang begitu futuristik dan menawan. Hal itu tampak jelas dengan bentuk bodi fisiknya yang memiliki ukuran 162 x 77.2 x 9.3 mm dengan bobot 215 gram.

Wah dengan begitu maka tak heran jika Oppo Reno 10x Zoom ini memiliki bentuk bodi yang ideal dan tampak ramping. Di sisi lain, ponsel cerdas buatan sub-brand Oppo ini juga menerapkan layar seluas 6.6 inci dengan teknologi panel AMOLED. Sehingga, dipastikan sanggup menjamin kualitas visual yang lebih seimbang dan atraktif. Apalagi resolusinya juga sudah berkemampuan Full HD+ 1080 x 2340 pixels yang bakal mampu mempertajam visualisasi dengan kejernihan tampilan maksimal. Dengan begitu maka jelas jika sektor visual pada spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom ini bakal mampu memikat hati para blogger dan konsumen.


📷 TRIPLE FOCUS

Terdapat tiga teknologi focusing di kamera OPPO Reno 10x Zoom, yakni Laser Autofocus, Contrast Autofocus, dan Phase Detection Autofocus.
Teknologi tersebut memungkinkan pengambilan fokus gambar dengan cepat, sehingga pengguna tidak akan ketinggalan momen berharga mereka saat mengambil gambar.
Reno 10x Zoom juga dibekali kemampuan perekaman video 4K UHD dengan frame rate 60fps, disertai stabililasi gambar optik dan elektronik. Sementara untuk kamera depan, OPPO Reno 10x Zoom "menyembunyikannya" dalam struktur pivot-rising.
Struktur ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan swafoto atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah tidak digunakan.


Dengan menggunakan sistem motorik, modul kamera yang berbentuk seperti sirip ikan hiu tersebut akan terdorong ke arah atas.
Pada bagian tersebut, terdapat kamera selfie dengan sensor 16MP, front facing softlight, dan speaker. Sementara di penampang belakang modul kamera ini, ditempatkan lampu kilat.

📷 OPPO RENO X OPPO RENO 10X ZOOM 


Bedanya, OPPO Reno varian standar hanya dibekali dual kamera di bagian belakang dengan sensor 48MP f/1.7 + 5 MP f/2.4. Lalu, bagiannya depannya ada kamera dengan sensor 16MP f/2.0. Kamera OPPO memang sudah terkenal dengan fitur AI beatification yang bisa bikin foto selfie tampak natural dan cerah.

Di sisi lain, OPPO Reno 10x Zoom pastinya punya kamera yang lebih baik. OPPO membenamkan tiga kamera di bagian belakang dengan sensor 48MP f/1.7 + 8MP f/2.2 + 13MP f/3.0. Kamera belakang untuk varian ini bisa melakukan zoom hingga sangat dekat. Hal ini pasti cocok buat kamu yang suka memburu foto di tengah kota untuk menangkan objek yang letaknya agak jauh. Tenang, kualitasnya sangat terjaga dan masih tetap oke buat di-post di media sosial.
Perbedaan lainnya ada pada daya tahan baterai. OPPO Reno varian standar membawa baterai 3765mAh, sedangkan saudaranya membawa baterai 4065 mAh yang sama-sama kuat untuk dipakai seharian. Kalau pun habis, kamu bisa mengisinya dengan cepat karena dua smartphone ini dibekali dengan VOOC 3.0 flash charge.
OPPO Reno 10x Zoom mempunyai dukungan tiga kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 48 MP, kamera telephoto 13 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP. Sedangkan OPPO Reno memiliki dukungan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 5 MP.

OPPO Reno 10x Zoom dijual dengan harga resmi yang mencapai Rp 12.999.000 di Indonesia. Sedangkan OPPO Reno dibanderol mencapai Rp 7.999.000 di Indonesia. Keduanya sama-sama mempunyai pilihan warna Ocean Green dan Jet Black.




Jadi, mau bawa pulang yang oppo reno varian standar atau oppo reno 10x zoom?

Lexi baby NMAX daily friends #MaxiDay2019Palembang


Langkah-langkah yang telah tertempuh
Melesakkan kita ke tujuan
Waktu-waktu terus buktikan
Cuma kita yang semakin di depan ... 🎵🎵

Semakin terdengar jelas lagu iklan Yamaha ketika kami makin mendekat ke Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu lalu (29062019).
Merayakan anniversary ke 3 skuter matic MAXI , Yamaha mengadakan #MAXIDay2019Palembang yang dihadiri ribuan bikers dan komunitas MAXI di Palembang. 



Dahsyat sekali!!
Acaranya keren, pertama sampai di BKB disuguhin pemandangan Bootcamp Para komunitas Bikers Maxi. Terlihat jajaran motor Maxi NMAX, XMAX, TMAX, AEROX, belum lagi sicantik LEXI ditengah-tengah bootcamp. Kami langsung saja berkeliling-keliling sambil mengabadikan moment langka seperti kemarin, walaupun panas terik membakar kulit tetapi melihat keseruan dan keramaian #Maxiday2019Palembang sangat membakar semangat.

Acaranya kemarin tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Yamaha membuat acara besar-besaran di latar BKB.
Kegiatannya ada apa saja? Baiklah, akan aku ceritakan satu-satu ya. Menurutku, kegiatan paling seru itu pas Rolling City, jadi disini para komunitas bikers akan berkeliling kota dengan rute yang telah disiapkan. Rame banget, aku pengen ikutan malah.
Terus ada Promo Spesial setiap pembelian unit motor, jadi kemarin kalo ada yang mau beli motor bakalan dikasih promo dari Yamaha. Asli ya. Selanjutnya Service & Oli Gratis, jadi kemarin yang datng ke acara #Maxiday2019Palembang boleh service dan ganti oli gratis loh. Kamu datang ga? Dan, cek darah gratis., ngerangkap kegiatan sosial juga.

Terus Selfie contest berhadiah, jadi dari sebelum acara tiba di hari H Yamaha juga mengadakan lomba selfie contest. Kalo sebelum acara menggunakan frame #MaxiDay2019Palembang. Nih spreti yang aku. Pas di acara hari H upload foto tanpa frame seperti aku dan teman-teman yang lainnya.

Terus ada Band Perform dan DJ Perform gaesss, dari Don Juan Band dan Asep Paken. Ditambah Test Ride berhadiah, Modification Contest, Game Station dan banyak yang lainnya.
Pokoknya seru banget, dan acara berlangusng hingga jam 10 malamnya.

Selain kesereuan Acara #MAXIDAY2019PALEMBANG ada satu yang kami kulik booth teknologi yaitu produk MAXI  yang terbaru yaitu Yamaha Lexi tipe S.


Jadi, "Yamaha meluncurkan Lexi tipe S edisi spesial dengan warna baru bertajuk "Maxi Signature" Ucap Agus suryanto Trainer Yamaha Thamrin Brothers
Pilihan warna baru ini kental dengan nuansa Maxi Skutik Yamaha. Mengusung konsep elegan, mewah, dan modern yang merupakan karakter dari MAXI Yamaha. Dalam edisi ini Lexi mendapat warna Matte Black, warna ikonik MAXI dengan sentuhan aksen emas (Black Gold). Khusus pada warna Matte Black terdapat pula logo "MAXI Signature" pada bodi motor. Selain itu pelek diberi kelir emas yang elegan. Tren warna emas ini berlanjut pada logo emblem, cover spidometer, dan jahitan jok berwarna emas. Yamaha Lexi S MAXI Signature beserta Lexi S dengan warna baru ini merupakan colabs dari produk Lexi sebelumnya, jadi tidak ada batasan jumlah produksi.
KEUNGGULAN SI LEXI SEXY AND CLASSY?

💣Full Digital Speedometer
 

Disini Full digital speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara. Dimana di spidometer tersebut terdapat indikator jam nya, putaran mesin, indikator kecepatan, dan bahan bakar. Jadi kita bakalan tau sudah seberapa jauh  berkendara. Pokoknya sangat informatif sekali.
💣 MAXI Design but Compact & Lightweight

Disini Lexi menawarkan konsep body desain baru dari kategori MAXI YAMAHA yang Luxury dan Elegan. Lebih compact dan ringan, lebih sexi, jadi untuk yang berbadan kecil seperti aku tidak terlalu keusahan mengendari motor Maxi. Pengalamanku menaiki motor yang agak besar itu susah sekali, berat, dengan Lexi berkendara jadi nyaman.

💣New Liquid Cooled 125 cc Blue Core Engine


Mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled sehingga Lebih efisien, bertenaga dan Handal. Hayooo, canggih sekali kan si sexy ini.

 💣Sub-Tank Suspension


Untuk mendukung performa berkendara yang lebih nyaman diberbagai kondisi jalan, yamaha lexi menggunakan subs tank suspension. Jadi kemanapun kamu pergi tetap nyaman senyaman dirumah.

💣Electric Power Socket

Untuk kamu yang handphone nya sering habis batre ketimbang fullnya dan seringlah bawa powerbank dan charge nya, aku rekomendasiin banget beli lexi ini karena semakin praktis dengan "Electric Power Socket" untuk mengisi daya gadget pengendara. Untuk Ojol-ojol praktis banget kan?


💣 Spacious Flat Foot Board


Ruang pijakan kaki yang luas dan nyaman dengan dua posisi kaki berkendara. Jadi buat kamu yg suka pegal, cocok banget kannn. Kaki ga pegal karna harus ditekuk terus. Lexi menawarkan yang ternyaman deh.

💣 Grand LED Headlight


Motr lexi ini dilengkapi dengan lampu depan menggunakan sistem pencahayaan LED sehingga lebih terang serta didesain dengan ukuran besar memberikan kesan mewah dan elegan. Lebih hemat listrik dan juga awet. 
💣Stop & Start System (SSS)  

Terus tau gak? Dilengkapin dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Misal nih, kita terjebak macet atau berhenti di lampu merah panjang sampe mesin panas, risih sekali bukan. Dengan lexi ini kita aman, nyaman.

💣Tubeless Wide Tire


Aku gak ngerti-ngerti banget sih tentang ban-ban yang bagus gimana jelek gimana. Tapi aku tau kalo ukuran ban depan lexi ini 90/90 - 14", Ukuran ban belakang 100/90 - 14" memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan stabil saat bermanuver. Ga khawatir bakalan pecah ban dijalan. Bukan ga sama sekali ya, tapi resiko bakalan pecah ban itu sangat kecil. Gimana?

💣Big Luggage Capacity

Untuk aku yang kemana-mana selalu membawa barang banyak sekali motor ini sangat membantu hidupku banget tau. Karena setiap hari aku harus pulang pergi kuliah, kerja, belom lagi pas ada event blogger dan event-event lain. Bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Aku sering tu dibilangin teman bawa koper kalo pergi-pergi. Iya udah tas besar isinya penuh, belom godiebag tangan kanan-kiri pegang semua. Jadi, yang ngerasain seperti aku cocok banget kan pake LEXI ini. Ayok buruaaan ..

💣Long Seat


Terus ini nih kalo pergi-pergi sering sempit sekali boncengan dengan barang bawaan yang sangat banyak, dengan lexi akan jauh lebih nyaman karena seat dengan ukuran lebih panjang dengan desain yang elegan mendukung kenyamanan berkendara baik individu maupun sharing. Mendukung sekali bukan.

💣DiASil Cylinder & Forged Piston


Sering kan terjadi kalo dilampu merah atau macet panjang ga bisa berjalan mesin kita masih tetap hidup dan alhasil akan semakin panas sekali. Yamaha lexi memberikan kenyaman terbaik dengan Diasil Cylinder berbahan aluminium silicon, diproses dengan teknologi modern. Membuatnya cepat melepas panas. Piston dengan proses tempa sehingga lebih padat dibanding piston cetak

💣Variable Valve Actuation (VVA)


Teknologi VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Yang pasti lexi memberikan yang terbaik untuk pemakainya.

💣Hazard Lamp


Jadi hazard lamp ni untuk memberikan tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1) Misal nih kita lagi iring-iringan dari rumah sakit yang situasinya sangat genting, atau membantu ambulance agar pengemudi lain minggir. Karna sesuai pengalaman, kesadaran diri pengguna motor ini sangat sedikit sekali. Padahal udah tau diblakang Ambulance akan melaju masih aja pengguna lain ga mau ngalah. Jdi tolongin dengan Lexi ya.



Itu tadi keunggulan Yamaha Lexi dan tidak banyak kekurangan yang ditawarkan Lexi. Malah lebih banyak kelebihan dari fitur dan spesifikasinya kok. Terus selain warna Matte Black pada yang hanya ada pada varian "MAXI Signature", Yamaha turut juga menghadirkan Lexi S dengan warna Matte Red, Matte Blue, dan White Metallic.
Yamaha Lexi S dibandrol dengan harga Rp 23,7 juta dan Rp 26,5 juta untuk yang terlengkap dengan ABS. Kalau kamu merasa harganya terlalu tinggi, lihat dulu bekal spesifikasi dan fitur yang dibawa Lexi ya. Kalo ingin harga yang lebih bersahabat ada Lexi biasa kok cuma 20,7jt doang.

Udah gitu, kalo beli lexi ini akan dapat 2 Buku. 1 buku panduan dan 1nya lagi buku garansi servis ya. Nanti bakalan dapet 4 kali servis gratis dibengkel resmi Yamaha dan 1kali ganti oli. Ada juga Servis Kontrak 1 tahun. Disini kita bayar di awal nantinya bkalan dapet servis kontrak ya selama 1 tahun dengan SOP sesudah servis dan sebelum servis. Nantinya di akhir kontrak bakalan dapet sertifikat resmi dari yamaha.

Menjanjikan sekali bukan?
Start delivery kepada konsumen dimulai bulan Juli ini.Yok buruan jadi yang pertama bawa pulang si Sexy dan Classy LEXI BABY NMAX.