IM OPPO IM RENO : Kreatif Dengan Oppo Reno 10X Hybrid Zoom


Pada kesempatan ini rekan-rekan blogger dapat mengenal perangkat terbaru Oppo, yaitu OPPO Reno Series melalui workshop dan experience bagaimana memanfaatkan kamera smartphone. Kami terpilih sebagai peserta workshop yang mereka gelar dengan tajuk "OPPO Reno : ZOOM – INDONESIA, 10x Wonderful Journey " pada sabtu lalu 6 Juli 2019 di Erafone Megastore at Palembang Square.


Kami disambut hangat oleh pihak penyelenggara, dan acara dipandu oleh Mc hits Palembang Arik Cihuy khas dengan lelucon lepasnya. Masuk ke acara resmi kami disajikan dengan paparan keunggulan Oppo Reno 10X Hybrid Zoom.

"Berbicara soal keunggulannya, memang Oppo Reno 10x Zoom ini akan hadir dengan tampilan desain fisik yang begitu elegan dan menarik. Hal itu bisa dilihat dari bodinya yang memiliki konsep begitu ideal dan futuristik, kreatif dan innovatif" ucap mas Stiffen Andika sebagai brand manager dan mas Herlan yang merupakan area trainer oppo palembang.

SPEK OPPO RENO DAN KEUNNGULANNYA


📷 Kamera 10x Hybrid Zoom

Biasanya untuk memaksimalkan foto, fotografer harus mengukur cahaya, dari bagian gelap ke paling terang ya kan? sementara dengan Oppo Reno 10x Zoom jadi lebih gampang. Untuk varian OPPO Reno 10x Zoom, perangkat akan hadir dengan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP, kamera 8MP bersudut lebar 120o, serta kamera telephoto 13MP dengan pembesaran hingga 10x. Sangat jelas sekali mas Stiffen menjelaskan mengenai keunggulan kamera Oppo Reno 10x Zoom ini.

Kamera belakang OPPO Reno 10x Zoom memiliki konfigurasi 48MP Ultra-Clear HD (utama), 13MP (telephoto), dan 8MP (ultra-wide).
Ketiga kamera tersebut bekerja bersama untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm, sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom.
Kamera utamanya sendiri menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen spesial pengguna secara jelas dan real time.

Untuk menyematkan lensa telephoto pada bodi yang ramping, OPPO Reno 10x Zoom melakukan tiga inovasi utama. Pertama, memosisikan lensa telephoto periskop secara horizontal. Berikutnya, mengurangi ketebalan lensa melalui teknologi D-Cut. Terakhir, menggunakan desain motor lensa untuk menggabungkan motor lensa utama dengan motor lensa bersudut lebar yang tadinya terpisah.

Inovasi-inovasi ini memungkinkan adanya lensa ultra-tipis 5,75mm dan memaksimalkan kemampuan zoom yang kuat dalam perangkat yang nyaman digenggam.



Tentu saja, nantinya pengguna akan mendapatkan hasil bidikan foto yang sangat jernih, tajam, dan tentunya berkualitas super layaknya kamera DSLR Pro.
Gimana tertarik gak?

 📷 Snapdragon 855 Mobile Platform

Di samping itu, Oppo Reno 10x Zoom ini juga memastikan diri mampu memberikan performa super gahar dan responsif. Dimana, hal itu dibuktikan dengan bekalan chipset Snapdragon 855 Octa Core Dan RAM 6 GB/8 GB OS Android Pie. Bahasan utamanya ialah chipset Qualcomm kelas ultra premium yang digunakannya yaitu Snapdragon 855. Sekencang apa sih?

"Mobile Platform Snapdragon 855 dibangun berdasarkan process technology 7nm. Performa dari CPU-nya meningkat 45 persen, punya CPU octa-core Kryo 485 yang terdiri dari satu CPU 2,84 GHz, tiga CPU 2,42 GHz, dan empat CPU 1,8 GHz" tutur mas Stiffen.

Performanya juga turut dioptimalkan berkat ColorOS 6 terbaru berbasis Android 9.0 Pie. Di dalamnya ada fitur bernama Hyper Boost 2.0 yang meliputi tiga fitur utama yaitu Game Boost 2.0, Touch Boost, dan Frame Boost yang siap mendongkrak pengalaman gaming.

Untuk kalian para gamers lovers PUBG, ML dan sebagainya. Hp oppo reno ini sangat aku rekomendasiin.

 📷 Desain Oppo Reno 10x zoom


Kali ini pihak Oppo menerapkan konsep desain kekinian dengan gaya flagship yang begitu futuristik dan menawan. Hal itu tampak jelas dengan bentuk bodi fisiknya yang memiliki ukuran 162 x 77.2 x 9.3 mm dengan bobot 215 gram.

Wah dengan begitu maka tak heran jika Oppo Reno 10x Zoom ini memiliki bentuk bodi yang ideal dan tampak ramping. Di sisi lain, ponsel cerdas buatan sub-brand Oppo ini juga menerapkan layar seluas 6.6 inci dengan teknologi panel AMOLED. Sehingga, dipastikan sanggup menjamin kualitas visual yang lebih seimbang dan atraktif. Apalagi resolusinya juga sudah berkemampuan Full HD+ 1080 x 2340 pixels yang bakal mampu mempertajam visualisasi dengan kejernihan tampilan maksimal. Dengan begitu maka jelas jika sektor visual pada spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom ini bakal mampu memikat hati para blogger dan konsumen.


📷 TRIPLE FOCUS

Terdapat tiga teknologi focusing di kamera OPPO Reno 10x Zoom, yakni Laser Autofocus, Contrast Autofocus, dan Phase Detection Autofocus.
Teknologi tersebut memungkinkan pengambilan fokus gambar dengan cepat, sehingga pengguna tidak akan ketinggalan momen berharga mereka saat mengambil gambar.
Reno 10x Zoom juga dibekali kemampuan perekaman video 4K UHD dengan frame rate 60fps, disertai stabililasi gambar optik dan elektronik. Sementara untuk kamera depan, OPPO Reno 10x Zoom "menyembunyikannya" dalam struktur pivot-rising.
Struktur ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan swafoto atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah tidak digunakan.


Dengan menggunakan sistem motorik, modul kamera yang berbentuk seperti sirip ikan hiu tersebut akan terdorong ke arah atas.
Pada bagian tersebut, terdapat kamera selfie dengan sensor 16MP, front facing softlight, dan speaker. Sementara di penampang belakang modul kamera ini, ditempatkan lampu kilat.

📷 OPPO RENO X OPPO RENO 10X ZOOM 


Bedanya, OPPO Reno varian standar hanya dibekali dual kamera di bagian belakang dengan sensor 48MP f/1.7 + 5 MP f/2.4. Lalu, bagiannya depannya ada kamera dengan sensor 16MP f/2.0. Kamera OPPO memang sudah terkenal dengan fitur AI beatification yang bisa bikin foto selfie tampak natural dan cerah.

Di sisi lain, OPPO Reno 10x Zoom pastinya punya kamera yang lebih baik. OPPO membenamkan tiga kamera di bagian belakang dengan sensor 48MP f/1.7 + 8MP f/2.2 + 13MP f/3.0. Kamera belakang untuk varian ini bisa melakukan zoom hingga sangat dekat. Hal ini pasti cocok buat kamu yang suka memburu foto di tengah kota untuk menangkan objek yang letaknya agak jauh. Tenang, kualitasnya sangat terjaga dan masih tetap oke buat di-post di media sosial.
Perbedaan lainnya ada pada daya tahan baterai. OPPO Reno varian standar membawa baterai 3765mAh, sedangkan saudaranya membawa baterai 4065 mAh yang sama-sama kuat untuk dipakai seharian. Kalau pun habis, kamu bisa mengisinya dengan cepat karena dua smartphone ini dibekali dengan VOOC 3.0 flash charge.
OPPO Reno 10x Zoom mempunyai dukungan tiga kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 48 MP, kamera telephoto 13 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP. Sedangkan OPPO Reno memiliki dukungan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 5 MP.

OPPO Reno 10x Zoom dijual dengan harga resmi yang mencapai Rp 12.999.000 di Indonesia. Sedangkan OPPO Reno dibanderol mencapai Rp 7.999.000 di Indonesia. Keduanya sama-sama mempunyai pilihan warna Ocean Green dan Jet Black.




Jadi, mau bawa pulang yang oppo reno varian standar atau oppo reno 10x zoom?

4 komentar:

Tinggalkan jejak biar aku tahu kamu kesini ..