Review Zaitun Oil with Habbatussauda Oil - Azzalea x PalembangBeautyBlogger



Jadi 2 pekan lalu kita weekend cantik bareng Azalea X Palembang Beauty Blogger, Sabtu 21 September 2019 di Equatore Rooftop Cafe Palembang tepatnya di Barong Hotel, Lantai 5 , Komplek Mall Palembang Square, Jl. POM IX, Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Palembang City, South Sumatra 30113.

Selain eventnya yang seru sekali, kita juga dapat hampres dari Azzalea.  Disini Azalea launching produk terbarunya yaitu Hijab Shampo, Insentive Skin White yang gel dan cream terus minyak Zaitun oil with Habbatussauda oil.


Disini aku akan review yang Minyak Zaitun oil with Habbatussauda oil dengan seribu manfaatnya yang luar biasa dong.

Sudah tahu dong dengan minyak Zaitun?


Banyak orang sudah mengetahui manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, hal itu sudah merupakan rahasia umum. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa minyak zaitun merupakan minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman asli Mediterania ini mengandung banyak sekali senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh antara lain vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh) phenolic dan zat besi.

Dalam 100 mililiter minyak buah zaitun terkandung total 884 kalori (44 persen AKG harian) dan 100 gram lemak total, yang dapat mencukupi 153 persen kebutuhan lemak harian tubuh. Namun sebagian besar kandungan lemak ini merupakan asam lemak tak jenuh tunggal, yang merupakan lemak baik.

Minyak ini juga diperkaya oleh omega-3 dan omega-6, 15 mg vitamin E yang mencukupi 72 persen kebutuhan harian tubuh, serta 61 mg vitamin K yang mampu mencukupi 75 persen kebutuhan harian tubuh. Minyak buah zaitun sama sekali tidak mengandung kolesterol, karbohidrat, dan lemak.

Apa Itu Habbatussauda ?


Jintan hitam (black seed), atau biasa dikenal juga oleh masyarakat Indonesia sebagai habbatussauda, sudah lama digunakan secara luas sebagai obat herba. Penelitian menunjukkan tanaman ini memiliki manfaat kesehatan dan mampu mengatasi berbagai penyakit.

Biji-bijian yang dalam bahasa Latin disebut Nigella sativa ini biasa diolah untuk dijadikan bumbu masakan atau diambil ekstraknya. Sejak masa lampau, habbatussauda telah digunakan untuk menangani berbagai penyakit dan dipercaya memiliki manfaat baik bagi kesehatan.

Jintan hitam mengandung aneka nutrisi yang baik bagi kesehatan, seperti karbohidrat, protein, lemak sehat termasuk asam oleat dan asam linoleat, kalsium, serat, zat besi, natrium, kalium, dan antioksidan.

Manfaat Jintan Hitam

Berbagai penelitian telah dilakukan untuk membuktikan manfaat pengobatan yang dimiliki habbatussauda. Di antaranya untuk membantu pengobatan diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, dan kanker.

Selain itu, jintan hitam juga memiliki efek antibakteri, diuretik, antiperadangan, analgesik, memperkuat kekebalan tubuh, dan baik untuk kesehatan organ ginjal, lambung, serta hati. Manfaat tersebut berasal dari thymoquinone (TQ) yang terkandung dalam habbatussauda.

Dengan manfaatnya yang banyak ini, jintan hitam memberikan kesan sebagai obat herbal yang dapat mengobati berbagai penyakit. Namun, bagaimanakah khasiat tersebut dipandang dari sisi medis?
  • Mengobati darah tinggi (hipertensi)
  • Mengobati kolesterol tinggi
  • Menjaga kadar gula darah
  • Memiliki efek antiradang
  • Melawan infeksi.
  • Melindungi hati
  • Mencegah kanker
 Zaitun oil with Habbatussauda oil ?
Azalea berkomitmen dengan istiqomah menggunakan bahan yang baik untuk tubuh, kulit dan rambut untuk para muslimah. Produk yang pasti halal dan sesuai sunnah. Disebutkan halal karena semua produk Azalea menggunakan bahan yang aman dan sesuai hukum Islam sehingga terstandarisasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain itu sesuai sunnah karena semua bahan produk Azalea terinspirasi dari thibbun nabawi. Apa itu thibbun nabawi  ?

“Thibbun Nanawi adalah segala sesuatu yang disebutkan oleh Al Qur’an dan As Sunnah yang shahih yang berkaitan dengan kedokteran baik berupa pencegahan (penyakit) atau pengobatan”.

“Thibbun Nabawi adalah semua shahih dari tuntunan Rasulullah Muhammad shallalahu ‘alaihi wa sailam dalam bidang kedokteran, yang beliau gunakan sendiri atau beliau gunakan untuk mengobati orang lain”.

Jadi thibbun nabawi adalah pengobatan ala nabi. Dan Azalea mengambil manfaat minyak dari buah zaitun yang kaya anti oksidan, vitamin E dan vitamin K. Kandungan ini membantu melindungi rambut dan kulit agar terawat dan semakin sehat. Kombinasi minyak zaitun dan habbatusauda pada produk ini diformulasikan khusus untuk melembutkan kulit yang kering dan kasar. Diperkaya juga dengan Vitamin E sebagai antioksidan. Habbatussauda Oil dan vitamin E mengandung antioksidan untuk merawat kulit yang kering dan kasar. Menjadikan kulit lebih glowing.
Klaim manfaat :
Azalea Zaitun Oil diformulasikan khusus dengan Habbatussauda Oil dan Vitamin E yang mengandung antioksidan untuk merawat kulit yang kering dan kasar. Menjadikan kulit cantik dan tampak cerah alami.

Cara pakai:
Usapkan ke seluruh tubuh dengan lembut. Biasanya aku usapkan dibagian yang kering seperti tumit kaki dan sikut. Digunakan ketika malam hari sebelum tidur.

Komposisi:
Mineral Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Isopropyl Myristate, Fragrance, Caprylic/Capric Triglyceride, Nigella Sativa Seed Extract, Soubean Oil, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, BHT.

Harga Produk :

Kemasan botol berisi 150 ml ( 5,07 oz ) dipasarkan pada kisaran harga Rp. 25.000,- sampai 28.000,- ( harga bisa bervariasi pada setiap toko)
Yuk, buruan cobain manfaatnya ..



3 komentar:

  1. penggunaannya hanya untuk tubuh ya ka, kalau misal bibir gitu belum bisa?

    BalasHapus
  2. Recommended banget deh...

    Aku juga suka banget minyak zaitun. Harum banget.

    BalasHapus
  3. Masyaallah, di tengah gempuran berbagai macam peralatan kosmetik yang ada, hadir peralatan yang teruji halal dan juga bermanfaat. Habbatusauda sih yang kutau dulu itu buat pengobatan bareng kurma. Aku sering tuh beli yang diminum. Ternyata juga bisa buat kecantikan ya

    BalasHapus

Tinggalkan jejak biar aku tahu kamu kesini ..