Fearless makeup dengan produk Natural Glow Series Sariayu!


Sabtu lalu, 21 Desember 2019. Udah 1 th yg lalu dong hhe
Sariayu Martha Tilaar mengundangku dan teman-teman Beauty Blogger Palembang dalam tajuk Beauty Gathering influencer di B.A.S.E.N.G.L.A CAFE pukul 2.00pm-5.00pm.

Makeup merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari dunia wanita. Seperti kita tahu, makeup bisa menunjang penampilan seseorang. Kini, sudah banyak produk kosmetik lokal yang wara-wiri dan menampilkan kelebihannya. Salah satunya yang memiliki banyak penggemar sejak lama adalah Sariayu.

Udah pada tahu Sariayu kan?
Jadi konsep kecantikan wanita timur selalu berlandaskan pada philosofy "Rupasampat Wahyabiantara", yaitu kecantikan sejati merupakan perpaduan harmonis antara 2 unsur yaitu kecantikan lahiriyah yang memancarkan keelokan wajah dan tubuh serta kecantikan batiniah yang ditunjukkan dengan keluhuran budi (aura) dari dalam tubuh. Konsep ini bisa menjadi pegangan bagi wanita manapun yang ingin mewujudkan kecantikan alami seutuhnya. Dalam tradisi leluhur, konsep kecantikan tersebut dimiliki oleh Dewi Saraswati sebagai lambang kesempurnaan perempuan yang cantik secara fisik, tegar dalam hidup, halus tutur kata, luhur budi dan beriman kepada Sang Pencipta.

Ada beberapa langkah dalam konsep Rupasampat wahyabianraea menuju perempuan ideal ala Dewi Saraswati. Dimulai dengan pengasahan kecantikan dari dalam melaui latihan rohani seperti meditasi dan puasa serta mencari pengetahuan spiritual agar dekat dengan yang maha kuasa sehingga matang secara kepribadian. Sementara kecantikan lahiriyah dapat diperoleh dengan perawtaan luar dan dalam tubuh untuk memelihara kecantikan dan kelokan tubuh.

Berbekal pada konsep kecantikan wanita timur inilah, Dr Martha Tilaar menggagas penciptaan brand Sariayu agar wanita dapat tampil cantik alami seutuhnya. Sariayu Mario Teguh merupakan rangkaian produk perawatan kecantikan holistik (lengkap dan menyeluruh) dari luar dan dalam. Terinspirasi oleh keraifan lokal dan kekayaan alam Indonesia, diproses dengan pengetahuan dan teknologi modern berbasis green science. Ditunjang dengan reputasi besar brand Martha Tilaar, fasilitas RnD yang menyeluruh, managemen distribusi inhouse yang spesialis dan terintegrasi di bidang kosmetik, Beauty Advisor dan Beauty Consultant yang kompeten, didukung dengan bendera rumah kecantikan, penanaman dan perkebunan organic secara menyeluruh, institusi sekolah kecantikan yang dikenal dengan skala international, disupport dengan jaringan kuat dari komunitas fashion dan kecantikan, in house agency advertising dan memenuhi standard dunia untuk cara pembuatan kosmetik yang baik.

Nah, kini Sariayu mengeluarkan produk terbarunya dengan Tema Natural Glow Series. Pada tema ini, ada 3 produk yang sangat rekomendasi untuk kamu jemput di store terdekat. Apa aja? Lanjut review dibawah ya!.


MAKEUP DENGAN PRODUK SARIAYU NATURAL GLOW SERIES

Di kesempatan yang sama aku pun beruntung mencoba produk Sariayu seri natural Glow yang terdiri dari Tinted Mousturizer, Two Way Cake dan Lip Cream Matte.


1. SARIAYU NATURAL GLOW TINTED MOISTURIZER

Pelembap berwarna dengan tekstur ringan, mengandung Ekstrak Bunga Gardenia dan Vitamin E sebagai antioksidan, diperkaya dengan natural moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit dan juga SPF 20 yang melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Sariayu Gold Tinted Moisturized, memberikan warna kulit lebih merata dan tampak alami. Gunakan sebelum menggunakan Sariayu Gold Two Way Cake.


Ingredients:
Water, Caprylyl Methicone, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone, Glycerin, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) silylethyl Dimethicone, PEG-10, Dodecene, Tocopherol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Octocrylene, Butyl Methoxydibenzolymethane, Butylene Glycol, Phospholipids, Dimethicone Crosspolymer, Sodium Chloride, Gardenia Jasminoides Leaf Extract, Phyllanthus Niruni Extract, Gardenia Jasminoides Flower Extract, Propanideol, Phenoxyethanol, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Farnesol, Chlorphenesin, Fragrance.
Harga : 67.000an ; Berat : 30 gram

Setelah wajah dibersihkan menggunakan Cleanser milk dan Cleanser Toner dari SariAyu, barulah menggunakan Tinted Moisturizer Sariayu yang mempunyai 4 manfaat utama dalam merawat kulit cantik kita.

1. Hydrating : Sariayu Tinted Moisturizer ini diperkaya dengan natural mouisturizer untuk menjaga kelembapan kulit
2. Sun Protection : Jadi nih di dalam tinted moisturizer mempunyai kandungan SPF 20 yang melindungi kuit dari pengaruh buruk sinar matahari
3. Lightweight Foundation : Moisturizer ini teksturnya ringan dengan lightweight coverage, sangat cocok yang pengen punya tampilan make up natural sehari-hari
4. Antioxidant : Nah ada juga kandungan double antioxidant dan vitamin E serta Gardenia Extract yang memberikan perlindungan terhadap pengaruh buruk polusi. 

Kemasan Tinted Moisturizer ini berbentuk tube dengan tutup ulir yang rapat. Jadi jika mau dibawa kemana-mana tetap aman. Terus Tekstur nya ringan, nggak kental dan nggak encer jadi lebih mudah diaplikasikan ke wajah. 
Hadir dengan 3 shades, Sariayu Tinted Moisturizer cocok digunakan untuk kulit perempuan Indonesia. Hasilnya yang natural, glowing dan tidak oxydize, cocok untuk semua jenis kulit bikin kita Fearless seharian. Memiliki tekstur ringan yang lighweight coverage, bisa kita gunakan untuk tampilan makeup natural atau di build up hingga medium atau heavy coverage.


2. SARIAYU NEW TWO WAY CAKE

Dengan tekstur bedak yang halus memberikan hasil yang sempurna, menempel dengan sempurna pada kulit wajah. Dengan kandungan ekstrak Gardenia (Kacapiring) dan Vit. E sebagai antioksidan dan juga SPF 15 yang melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar UV.
Ingredients:
Talc, Methicone, Mica, Titanium Dioxide, Zinc Myristate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Gardenia Jasminoides Leaf Extract, Phyllanthus Niruni Extract, Propanediol, Phenoxyethanol, Gardenia Jasminoides Flower Extract, Ethylhexyl Palmitate, Pentaerythrityl Tetra di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Chlorphenesin, Benzophenone-3 (Oxybenzone), Bisabolol, Farnesol, Tocopheryl Acetate, Fragrance.
Harga : Rp 52.000an Berat : 12 gram





Sama seperti tinted moisturizer, Sariayu Two Way Cake ini punya tiga pilihan warna yaitu light, natural dan dark. Punyaku sendiri yang natural. Two Way Cake ini halus dan lembut karena punya kandungan ekstrak Gardenia & Vitamin E sebagai antioksidan dan juga SPF 15 yang melindungi kulit dari paparan sinar UV, menempel sempurna, dan memberikan hasil merata pada serta tampak alami.


Jadi Finish your make up with Sariayu Two Way Cake! Perpaduan bedak dan foundation membentuk formula ringan, tekstur halus dan memberikan hasil menempel sempurna di wajahmu seharian. Pastinya kamu makin siap tampil #FearlessToGlow seharian!


3. SARIAYU LIP COLOUR MATTE

Sariayu Lip Colour Matte hadir dalam 8 warna untuk kamu para pecinta lipstick dengan hasil matte! Kandungan natural moisturizer, Amethyst Powder dan Vitamin E membantu merawat teksur dan kulit bibir kamu. Hasilnya pun long lasting, high pigmented dan pastinya no cracking. 


Ingredients:
Caprylic/Capric Triglyceride, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Isododecane, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Talc, Kaolin, Silica Dimethylm Silylate, Methyl ethacrylate Crosspolymer, Cera Alba, Flavour, Silica, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Aceate, Phenoxyethanol, Bisabolol, Farnesol, stearalkonium hectorite, Decylene Glycol, Amethyst Powder, Pentaerythrrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamatte, Colophonium.

Kandungan:
Dengan ekstrak buah Kersen yang kaya akan vitamin C dan antioksidan, Sariayu Matte Lip Cream dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta tak hanya akan mempercantik penampilan, namun juga memberi perawatan optimal bagi bibir.

Keunggulan:
  • Ultra covering
  • Ultra spreading
  • Ultra blending
  • Tekstur creamy pigmented
  • Tahan lama
  • Tidak membuat bibir kering

Kalo yang aku dapet ini No-07, shadesnya nude pink gitu, cocok untuk kulit sawo matang. Waktu diaplikasiin wanginya segar banget, manis dan ga berat di bibir. Sumpahh kamu harus cobain!!

Segini dulu yaa teman-teman, see u next review.


Memiliki perbedaan warna kulit jangan membuat minder, karena setiap wanita memiliki kecantikannya sendiri. Jadi beranilah menjadi beda dan tetaplah bersinar. 

14 komentar:

  1. ternyata jenis brand sari ayu ini memang terkenal di kalagan wanita.. sampai skrg pacar saya setia pengguna sari ayu untuk melakukan perawtan muka

    BalasHapus
  2. Wah...cocok nich..buru2 sodorin hape ke istri... btw itu yang sariayu mario teguh ..hanya penamaan saja atau memang ada hunbungan dengan mario teguh golden ways kak..

    BalasHapus
  3. Waw.. aku mau dong produk2nya yang kece punya. Secara aku nggak suka dandan mbak, jadi selalu takjub lihat alat make up gini, hihihi. Warna lip nya cantik, aku suka banget ituh...

    BalasHapus
  4. Produk sariayu ini memang sudah sangat terkenal sejak dulu. Selalu mengeluarkan seri-seri nusantara yang pastinya disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia ya, Mbak Eka. Kebetulan ini pabriknya dekat rumah saya di Pulo Gadung. terus di Gombong sini, ada Roemah Martha Tilaar dan ada shopnya juga. Jadi kalau ada acara di sana, saya suka intip produk-produknya dari balik kaca hehehe.

    BalasHapus
  5. Yup dunia wanita memang tidak lepas dari kosmetik dan kalau udah ngomongin kosmetik wanita mana sih yang nggak kenal dengan brand sari ayu. btw produknya cakep2 nih jadi pengen nyobain kosmetik dari sariayu juga nih..

    BalasHapus
  6. Produk lokal yang gak pernah gagal berinovasi demi kebutuhan pelanggan.. Aku pernah coba bedak Sariayu temenku. Covering banget. Bintik2 hitam ke cover semua. 😅 Suka! Ntar habis bedak ini aku mau beli yg Sariayu.

    BalasHapus
  7. Wahh ternyataa se kompleks itu ya.. terimakasih untuk informasinya kak

    BalasHapus
  8. Sariayu terus berinovasi ya. Setelah lipstick yang bikin penasaran, kini muncul pula produk ini.

    BalasHapus
  9. Keren yaa sariayu. Baru2 ini beauty blogger Bengkulu jga ngadain event yg sama kayak beauty blogger di Palembang.

    BalasHapus
  10. Sari Ayu dari zaman aku kecil sudah ada. Selalu beriringan dgn Mustika Ratu. Sekarang dgn makin bertambahnya produk lokal ternyata Sari Ayu tetap eksis dgn produk² barunya & terus mengikuti inovasi. Salut deh utk ibu Martha Tilaar sebagai owner brand legendaris Indonesia ini.

    BalasHapus
  11. Merk awet banget ini. Jadi ingat zaman nikahan dapat seserahannya Sariayu. Kayanya tinted Moisturizer nya wajib dicoba deh.

    BalasHapus
  12. kebetulan lagi nyari moist ini, apa perlu nyoba sari ayu ya? kalau liptintnya juga belum pernah nyoba, ah penasaruun

    BalasHapus
  13. Sariayu ini brand lama yang terus eksis hingga sekarang. Mereka berani berinovasi untuk mengikuti perkembangan zaman. Dan produk mereka memang bagus sih. Aku beberapa masih pakai produk Sariayu ini

    BalasHapus
  14. Nama-nama yang membawa kearifan nusantara pada produk Sariayu ini emang cocok banget yah dengan kulit orang-orang Indonesia. Nama Sariayu kental di ingatan saya, karena ibu saya pun pakai.. Jadi dari kecil udah familiar banget.. hehehe

    BalasHapus

Tinggalkan jejak biar aku tahu kamu kesini ..